• about us
  • our offices
  • conversations
  • media
  • contact us
Donate Now
HOME > WHAT WE DO > PROGRAMS > PENDIDIKAN > SEKOLAH MANDIRI > BEASTUDI INDONESIA
Beastudi Indonesia fokus pada pengembangan anak muda dan masyarakat.
BEASTUDI INDONESIA
Beastudi Etos adalah beasiswa investasi SDM yang mengelola biaya untuk pendidikan, pembinaan, dan pelatihan serta pendampingan mahasiswa di PTN dan jurusan yang telah direkomendasikan.

Program yang dimiliki oleh Beastudi Indonesia adalah :

1. Beastudi Etos adalah beasiswa investasi SDM yang mengelola biaya untuk pendidikan, pembinaan, dan pelatihan serta pendampingan mahasiswa di PTN dan jurusan yang telah direkomendasikan. Bantuan yang diberikan berupa pembiayaan SPP tahun pertama, uang saku, akomodasi asrama, dan pembinaan 4 domain (agama, akademis, pengembangan diri dan sosial) selama 3 tahun. Program ini diharapkan dapat menjadi yang terdepan dalam membentuk SDM unggul dan mandiri.

2. Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa) adalah investasi SDM yang mengelola pengembangan diri dan pendampingan bagi aktivis mahasiswa.

3. Beasiswa Prestasi Chevron adalah beasiswa yang diberikan kepada para mahasiswa yang berdomisili di 3 kecamatan yang menjadi wilayah CSR Chevron Geothermal Salak.

4. Sekolah Desa Produktif merupakan program untuk revitalisasi desa yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui interfensi pada bidang pendidikan, sosial, ekonomi, dan kesehatan. SDP juga merupakan program pembinaan sosial kemasyarakatan penerima manfaat beastudi Etos sehingga mereka memiliki kontribusi bagi masyarakat sekitar.

5. Alumni SMART EI adalah program pemberian beasiswa softloan (pinjaman), pembinaan rutin di Medan dan Jogya, shifting paradigm di masing-masing daerah.

6. Alumni Beasiswa adalah pengelolaan komunitas alumni beasiswa DD, baik Beastudi Etos, Bakti Nusa, Beasiswa DD sebelum Etos (Karibis, Best of The Best, Anugerah) maupun Kemitraan (Chevron) 7.

School Social Resposibility (SSR) adalah program yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penanaman nilai-nilai kedermawanan kepada siswa.

8. Komunitas Filantropi Pendidikan (KFP) adalah program rekruitment, pemetaan, pengelolaan dan pemberdayaan bagi mereka yang peduli terhadap pendidikan dan hendak mendukung penyelenggaraan program di Bumi Pengembangan Insani.

Jangkauan dan Jumlah Penerima Manfaat : Jumlah penerima manfaat Beastudi Etos adalah 365 orang yang tersebar di 12 wilayah di Indonesia yaitu Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Samarinda, dan Makassar. Jumlah penerima manfaat Beastudi Aktivis Nusantara adalah 67 orang, yang tersebar di 6 wilayah yaitu Jakarta (UI), Bogor (IPB), Bandung (ITB), DIY (UGM), Solo (UNS), dan Palembang (UNSRI).

Jumlah penerima manfaat Beasiswa Prestasi Chevron adalah 21 mahasiswa yang tersebar di UNJ, ITB, IPB, UIN SH, Sunan Ampel, dan Untirta Banten. Penerima manfaat SDP tersebar di 11 wilayah yaitu Bogor, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Makassar, Padang, Samarinda, dan Medan. Jumlah penerima manfaat alumni SMART EI adalah 120 orang yang tesebar di beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia, diantaranya adalah USU, UI, UNPAD, UGM, ITB, UNDIP, dan ITS. Penerima manfaat alumni Beasiswa terdiri dari 678 alumni Beastudi Etos, 1526 orang beasiswa DD, dan 2 orang beasiswa Chevron. Jangkauan program meliputi 13 wilayah di Indonesia yaitu Aceh, Padang, Medan, Jakarta, Bogor, Semarang, Bandung, Yogya, Surabaya, Malang, Makassar, Kalimantan, dan Mataram), dan wilayah Asia meliputi Jepang dan Thailand. Jumlah penerima manfaat SSR adalah lebih dari 1000 orang siswa yang tersebar di wilayah Jabodetabek meliputi jenjang pendidikan TK, SD, SMP dan SMA. Komunitas Filantropi Pendidikan diantaranya meliputi komunitas praktisi, ilmuwan, pengusaha, dan dosen. Penerima manfaat KFP adalah sekitar 300 orang masyarakat dhuafa.

 

Website : www.beastudiindonesia.net